Jumat, 20 Maret 2015

5 Anime Terpopuler di Indonesia

~ Anime Terpopuler Di Indonesia 
Anime

Yah, kali ini saya ingin mem-posting beberapa "anime" yang populer di Indonesia, sebelumnya saya ingin menjelaskan "apa itu anime ?" = "Anime adalah animasi khas Jepang yang biasanya dicirikan melalui gambar-gambar berwarna-warni yang menampilkan tokoh-tokoh dalam berbagai macam lokasi dan cerita. Anime dipengaruhi oleh gaya gambar Manga, yaitu komik khas Jepang." Daftar berikut ini berdasarkan seberapa terkenalnya anime tersebut, langsung saja :
1. Naruto Shippuden
Naruto
Naruto merupakan sebuah anime dari Jepang yang diadaptasi dari manga yang dikarang oleh Masashi Kishimoto sensei. Anime ini begitu populer di hampir seluruh dunia termasuk Indonesia, dan sudah beberapa kali ditayangkan di stasiun televisi Indonesia. Naruto Shippuden menceritakan kehidupan seorang ninja bernama Uzumaki Naruto yang mempunyai sebuah biju bernama Kurama (rubah berekor 9) di dalam tubuhnya, pada awalnya Naruto dibenci oleh teman-temannya, namun lambat laun Naruto berhasil membuktikan kepada orang-orang dan dapat diakui oleh mereka, Naruto termasuk dalam anggota "tim 7" bersama dengan Uchiha Sasuke dan Haruno Sakura yang dipimpin oleh Hatake Kakashi, anime ini masih terus diproduksi dan saat ini sudah mencapai episode 404 sementara versi manga nya sudah tamat di chapter 700.
2. One Piece
op
Anime ini juga termasuk salah satu anime Jepang terpopuler di dunia, One Piece ialah sebuah anime yang menceritakan kehidupan seorang bajak laut bernama Monkey D. Luffy dan kawan-kawannya yang ingin mencari harta karun legendaris bernama One Piece. Luffy sendiri yaitu manusia karet karena dia tidak sengaja memakan buah Gomu-Gomu (salah satu dari buah iblis). Anime ini pun masih terus diproduksi dan telah mencapai episode 684.
3. Fairy Tail
fairy
Diurutan ketiga ada Fairy Tail, Fairy Tail adalah sebuah anime yang menceritakan tentang petualangan Lucy Heartfilia yang menjadi seorang penyihir setelah ia bergabung dalam guild (kelompok) Fairy Tail dan berpasangan dengan Natsu Dragneel. Anime yang diadaptasi dari sebuah manga karangan Hiro Mashima ini mempunyai cerita yang menarik, dan tentunya seru untuk diikuti. Walaupun ketenarannya tidak seperti 2 Anime lain diatas akan tetapi anime ini juga patut dijadikan referensi untuk yang ingin mencari anime selain 2 anime diatas.
4. Dragon Ball 
dragon
Adalah sebuah anime yang diadaptasi dari manga karangan Akira Toriyama dari tahun 1984 sampai tahun 1995. Anime ini sudah ditayangkan di Indonesia dan sudah beberapa kali diputar ulang. Dragon Ball bercerita tentang seorang bocah bernama Goku yang hidup ditengah gurun sendirian, dia lalu bertemu dengan Bulma, seorang gadis muda jenius yang berusaha mengumpulkan 7 bola ajaib yang konon bisa mengabulkan semua keinginan. Bola-bola tersebut dinamakan Dragon Ball. Jalan ceritanya cukup menarik untuk diikuti dan termasuk dalam manga jepang terlaris dalam sejarah.
5. Bleach 
bleach
Anime ini merupakan adaptasi dari manga karya Tite Kubo. Bleach bercerita tentang Ichigo Kurosaki, seorang pelajar SMA yang memiliki kemampuan untuk melihat roh, dan juga Rukia Kuchiki seorang shinigami (dewa kematian) yang pada suatu hari bertemu dengan ichigo sewaktu sedang memburu roh jahat yang disebut hollow. Pada saat Rukia bertarung melawan hollow tersebut ia terluka dan tidak ada jalan lain selain memindahkan kekuatan shinigami nya kepada Ichigo. Sejak saat inilah petualangan Ichigo dan Rukia dimulai. Anime ini juga memiliki jalan cerita yang cukup menarik untuk ditonton.

Sebenarnya masih banyak lagi anime dari Jepang, tapi menurut saya hanya ke-5 anime diatas yang populer di Indonesia.
~ Thank You ~ (NEXT)

0 komentar:

Posting Komentar