Selasa, 31 Maret 2015

Antara Naruto Shippuden dengan One Piece

Hallo, Selamat Malam Anime Lovers , yah kali ini saya ingin memposting mengenai "Naruto Shippuden dengan One Piece"
Yang akan kita bahas kali ini adalah mengenai :
1. Penulis / Pengarang cerita
2. Tokoh utama
3. Karakter
4. Alur / Jalan cerita
Langsung saja disimak :D
~1. Pengarang cerita
-Naruto Shippuden : Masashi Kishimoto (岸本 斉史 Kishimoto Masashi?, lahir di Prefektur OkayamaJepang8 November 1974; umur 40 tahun[1])adalah seorang Mangaka Jepang. Masashi Kishimoto mulai mengembangkan bakatnya akan menggambar semenjak usia SD. Dia menjadi mangaka terkenal semenjak karyanya, Naruto sukses besar baik di Jepang sendiri ataupun di negara-negara lain. Dia suka membaca manga sejak usia muda, sampai dia menunjukkan keinginannya untuk menulis manga sendiri. Akira Toriyama danKatsuhiro Otomo adalah sebagai inspirasi utamanya. Pada tahun 1999 Naruto pertama kali dipublikasikan di Shounen jumpmembuat Kishimoto menerima penghargaan hop step. Saudara kembar Masashi Kishimoto, Seishi Kishimoto, juga merupakan seniman manga dengan karyanya yang terkenal 666 Satan (O-Parts Hunter) dan Blazer Drive. Selama penerbitan Naruto, Kishimoto menikah dan menjadi seorang ayah.
-One Piece : Eiichiro Oda (尾田栄一郎 Oda Ei'ichirō ) adalah seorang mangaka kelahiran 1 Januari 1974 di prefektur Kumamoto.
Saat Eiichiro Oda kecil, Eiichiro Oda selalu berangan-angan sebagai bajak laut dan ingin menjadi mangaka. Pada umur 17 tahun, Eiichiro Oda mengirimkan karyanya berjudul Wanted dan memenangkan berbagai penghargaan. Pada umur 19 tahun, Eiichiro Oda menjadi asisten Nobuhiro Watsuki dalam pengerjaan Rurouni Kenshin. Bersamaan dengan itu pula, Eiichiro Oda menggambarRomance Dawn yang merupakan bab awal dari One Piece. Pada tahun 1997One Piece terbit pertama kali di majalah Shonen Jump dan menjadi salah satu manga terpopuler diJepang. Manga One Piece ini pun menjadi Manga no 1 di Dunia bukan hanya di Jepang .
~2. Tokoh utama
-Naruto Shippuden : Naruto Uzumaki (うずまき ナルト Uzumaki Naruto?) adalah tokoh fiktif dari serial anime dan manga Naruto. Ia merupakan tokoh utama dalam serial ini. Ia digambarkan sebagai bocah berambut pirang dan bermata biru. Di pipinya ada semacam guratan yang mirip seperti kumis milik karakter Doraemon dalam manga Doraemon. Ia sering terlihat memakai jaket dan celana panjang berwarna jingga. Di dahinya ada ikat kepala berwarna biru dengan lambang desa kelahirannya.
Menurut cerita, Naruto adalah seorang ninja dari desa Konoha (Konohagakure), sebuah desa fiktif yang konon tersembunyi di antara rimbunnya dedaunan hutan. Sejak kecil ia ditinggal oleh kedua orang tuanya, sehingga ia tidak pernah merasakan bagaimana kasih sayang orang tua kepada anaknya. Dengan dukungan dari teman-teman dan guru-gurunya, Naruto tumbuh menjadi pemuda yang ceria, optimis, dan pemberani. Masashi Kishimoto, pengarang serial manga ini, dikutip dari wawancara terbaru dari Shonen Jump Amerika mengatakan bahwa kehidupannya seperti Naruto ketika dia seumuran dengannya.
10 Oktober adalah hari ulang tahun Naruto, dan merupakan Hari Olahraga dan Kesehatan ("Taiiku no hi" ) di Jepang (tempat dimana karakter ini dibuat), hari libur yang penuh dengan aktivitas olahraga dan fisik yang cocok untuk anak hiperaktif. Tetapi, hari itu dipindahkan ke Senin kedua bulan Oktober pada tahun 1999.
-One Piece : Monkey D. Luffy (モンキー・D・ルフィ Monkii D. Rufi?) adalah seorang karakter fiksi dan tokoh protagonis utama dalam serialanime dan manga One Piece karya Eiichiro Oda. Ia merupakan putra kandung dari komandan Pasukan Revolusioner, Monkey D. Dragon, cucu kandung dari Angkatan Laut terkenal, Monkey D. Garp, putra angkat dari bandit gunung, Curly Dadan, dan saudara angkat dari Portgas D. Ace si "Tinju Api" dan Sabo. Tujuan hidupnya adalah menjadi Raja Bajak Laut dengan menemukan harta karun legendaris yang telah ditinggalkan oleh Raja Bajak Laut sebelumnya, Gol D. Roger. Ia percaya dengan menjadi seorang Raja Bajak Laut, ia akan menjadi orang yang paling memiliki kebebasan di seluruh dunia. Ia memakan buah Gomu-Gomu. Sebagai pendiri dan kapten dari Kelompok Bajak Laut Topi Jerami, ia tidak hanya menjadi orang pertama yang menciptakannya, tapi juga menjadi petarung terkuat di kelompoknya.
Sosok Luffy sebagai seorang pembuat masalah telah mendunia dan dikenal baik oleh para anggota Angkatan Laut, Shichibukai hingga Yonko karena begitu banyaknya jumlah perilaku kriminal yang telah ia perbuat. Akibat ulahnya itu, pihak Pemerintah Duniatelah menganggapnya sebagai seseorang yang sangat berbahaya. Ia juga telah mendapat reputasi sebagai orang yang "nekat", atau bahkan dalam kasus tertentu dianggap "gila", setelah menyebabkan terjadinya insiden di Enies Lobby, menyusup masuk dan keluar dari Impel Down, serta keikutsertaannya dalam Perang Penentuan di Markas Besar Angkatan Laut. Oleh karena itu, Luffy, tidak hanya menjadi satu-satunya bajak laut yang telah berhasil masuk ke dalam 3 fasilitas terpenting milik pemerintah, tapi juga menjadi satu-satunya yang berhasil keluar dari ketiganya dengan selamat.
~3. Karakter
-Naruto Shippuden : 
     1. Uzumaki Naruto 
naruto
     2. Uchiha Sasuke
sasuke
     3. Haruno Sakura
sakura
     4. Hatake Kakashi
kakashi
-One Piece :
     1. Monkey D. Luffy
luffy
     2. Roronoa Zoro
zoro
     3. Sanji
sanji
~4. Alur
-Naruto Shippuden : Jalan ceritanya sangat mendetail , ya mungkin itulah ciri khas dari Masashi Kishimoto. Dengan cerita yang sangat menarik dan membuat penasaran, serta kejeniusan Masashi Kishimoto menyelipkan mitos-mitos Jepang sehingga membuatnya menarik. Namun kekurangannya mungkin karena flashback "cerita balik" nya yang terlalu lama.
-One Piece : Jalan ceritanya kurang mendetail, banyak pertanyaan yang belum terjawab. Tetapi diikuti dengan cerita yang menarik bahkan ada beberapa fakta mengenai bajak laut yang diselipkan Eichiro Oda ke dalam One Piece.
~Sekian, Semoga Bermanfaat :D 
~Thank You (Next)~











0 komentar:

Posting Komentar